Rekor Premier League Musim 2018/2019

Gambar
Seperti yang kita ketahui, Premier League 2018-2019 telah selesai. Banyak catatan dan rekor tercipta dalam 38 pekan perjalanan kompetisi musim ini.
Mulai dari rekor pemain termuda, gol tercepat, gol terbanyak hingga rekor tak terkalahkan dalam debut manajer tercipta di musim 2018-2019. Berikut ini rekor-rekor yang tercipta berdasar catatan situs resmi Premier League :
1.Kombinasi gol tertua
Bruno memberi assist untuk gol Glenn Murray dalam laga Brighton and Hove Albion melawan Wolves, Oktober 2018. Itu menjadi kombinasi mencetak gol tertua dalam sejarah Premier League. Jika usia Bruno dan Murray ditambahkan hasilnya adalah 73 tahun plus 57 hari.
2. Gol pertama pemain milenial
Bintang muda Fulham Ryan Sessegnon mencetak gol pertamanya di Premier League saar menghadapi Cardiff, Oktober 2018. Sessegnon menjadi pemain kelahiran 2000 atau setelahnya yang mencetak gol di Premier League. Tanggal lahir Sessegnon adalah 18 Mai 2000.
3. Rekor awal musim Sarri
Manajer baru Chelsea, Maurizio Sar…

Sampai Jumpa di 30 Hari Bercerita

Pantun Sampai Jumpa | @30haribercerita


Halo semua!
Kali ini saya akan menuliskan cerita saya di 30 hari bercerita 2019.

Nah buat yang belum baca postingan saya sebelumnya. Apa itu 30 hari bercerita? 
Ini adalah ajakan untuk menulis kegiatan setiap hari dan membagikannya di Instagram dengan hastag #30haribercerita

Okey. Tak perlu berlama-lama.
Simak cerita selengkapnya:

21. Hari ke-21

------------------
Senin, 21 Januari 2019
.
Untuk pertama kalinya menjadi pembina upacara. Sedikit grogi saat berdiri, ketika berbicara ingin cepat mengakhiri.
.
Iya dari sini, aku mengerti bahwa berdiri di depan anak-anak dan guru-guru itu sulit. Dibandingkan mengajar di kelas atau berbicara di sebuah pertemuan.
.
Dari sini, aku mengerti bahwa menyampaikan amanat itu sulit. Dibandingkan menyampaikan pesan-pesan ataupun kesan-kesan di suatu acara.
.
Dan dari sini, aku mengerti bahwa menjadi pusat perhatian itu sulit. Dibandingkan hanya diperhatikan satu atau dua orang.
.
Kini, dari sini semuanya bermula. Menjadi guru bukan hanya mengajar. Tapi juga membina dan memberikan teladan kepada para siswa.
.
Foto bersama kelas 8E setelah upacara
.
#30haribercerita #30hbc1921 #30hbc19darisini
#upacara #pembina #guru #smpn36

22. Hari ke-22

---------------
"Perdjalanan seribu mil pun harus dimulai dari satu langkah jang pertama."
(Soekarno)
.
Mulai dari satu langkah yang pertama, lalu kedua, ketiga dan seterusnya. Hingga pada akhirnya kita mencapai garis akhir. Tiap langkah sangat berarti. Selangkah terhenti, maka tujuan pun berganti. Satu yang harus dipahami, tetapkan tujuan di awal. Agar langkah tetap satu tujuan. Apapun yang menghadang, hanya akan menjadi tantangan.
.
Kita tak pernah tahu, yang terjadi di masa depan. Tetapi kita tahu, yang ingin kita harapkan. Jadi, langkahkanlah saja kaki ini. Entah, terpenuhi atau tidak. Yakinlah pada satu hal, tujuan hidup kita yang tentukan. Percayalah pada masa depan, akan menjadi kenyataan.
.
Pic: google.com
.
#30haribercerita #30hbc1922
#perjalanan #hidup

23. Hari ke-23

-----------------
Surat Untuk Bumi
.
Hai, apa kabarmu? Kuharap kau baik-baik saja ya. Kulihat keadaaanmu tak sebaik dahulu. Kau tahu Bumi, aku yang tinggal bersamamu merasa banyak sekali perubahan.
.
Dulu, panasnya matahari tak seperti saat ini. Sekarang, siang hari terasa gerah sekali. Dulu, udara masih sejuk tak seperti saat ini. Sekarang, asap kendaraan dan asap pabrik ada dimana-mana. Dulu, air sungai masih jernih tak seperti saat ini. Sekarang, sampah sedikit saja sudah pasti air meluap.
.
Aku tahu keadaanmu sedang sakit. Terkadang kau batuk, mengeluarkan asap dari mulutmu. Bahkan kau muntah, mengeluarkan cairan pijar yang menyala dari perutmu. Terkadang kau, menangis. Akibatnya banjir dimana-mana. Terkadang kau sakit kepala, hingga terasa bergoyang tanah ini. Akibatnya rumah banyak yang hancur.
.
Maafkan aku dan teman-temanku ya Bumi. Kami memang tak pernah bersyukur. Ingin sekali memiliki semua yang ada di tubuhmu. Kami menciptakan banyak sekali teknologi untuk berpindah tempat dengan cepat, mencari permata di perutmu, dan banyak lagi yang lainnya.
.
Sekali lagi, aku mewakili seluruh teman-temanku yang tinggal di tubuhmu, mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya. Kuharap kau memaafkan kami.
.
Dariku,
Manusia yang hidup di Bumi.
.
#30haribercerita #30hbc19bumi #30hbc1923
#bumi #suratuntukbumi

24. Hari ke-24

---------------
Aku tak bisa berkata-kata
Hanya mampu beraksara
Jika kamu bertanya,
Mengapa aku tak juga berucap
Bukan berarti aku tak memiliki rasa
Karena ku percaya pada yang Kuasa.
Jika kamu memang yang ada di suratan,
Maka aku hanya berusaha memantaskan
Dan aku pun memiliki satu harapan
Semoga kamu masih memberiku kesempatan.
.
#puisi
#30haribercerita #30hbc1924

25. Hari ke-25

--------------
Aku hanya penulis
.
Aku hanya seorang penulis. Menuliskan cerita dalam kehidupanku.
.
Aku hanya seorang penulis. Mencoretkan aksara di kertas. Atau menuangkannya di media sosial dan blog.
.
Aku hanya seorang penulis. Mengubah huruf menjadi kata. Kata menjadi kalimat. Lalu jadilah puisi, cerpen, artikel atau sekedar diary.
.
Aku hanya seorang penulis. Menuliskan sesuatu lalu kuberitahu semua siswaku. Kadang dalam kata, bisa juga dalam sikap yang jadi teladan bagi mereka.
.
Aku hanya seorang penulis. Penulis amatir yang menikmati hobi ini. Bukan sebagai mata pencaharian, melainkan hanya sekedar ungkapan. Hasil dari isi kepala dan juga isi hati.
.
Jika di jalan kita bertemu, tolong sapa aku.
.
Karena, aku hanya seorang penulis.
.
#30haribercerita #30hbc1925 #30hbc19aku #aku #siapaaku #seorangpenulis #penulis

26. Hari ke-26

-------------
Hari ini, MGMP TIK bulan ke-2. Dulu pernah ikut MKTK TU. Selain itu pernah juga ikut MKKS MTs, mewakili kepala sekolah.
.
Belajar itu bukan hanya dari buku. Bukan juga dari sekolah. Melainkan bisa juga dari keseharian kita. Menjadi guru, bukan berarti berhenti belajar. Justru, karena tuntutan pekerjaanlah, tetap harus belajar.
.
Bagiku, mengajar dan belajar itu seperti dua sisi mata uang. Keduanya saling berkaitan.
.
Jadi, tetaplah semangat belajar menuntut ilmu, sebelum aku menuntut dirimu.. 😅
#eh abaikan kalimat terakhirnya ya, teman.
.
#30haribercerita #30hbc1926
#guru #mgmp #tik #belajar

27. Hari ke-27

-------------------
Harap tenang, Budi dan ibunya sedang berbincang-bincang. Ibunya menanyakan tentang jodoh. Sementara, Budi menjawabnya dengan santai. Hari ini, Budi hanya ingin mengikuti kajian pra-nikah. Tentu saja, ibunya sangat senang mendengarnya.
.
Lalu, Budi pun berangkat dan berpamitan dengan ibunya. Ada banyak ilmu yang didapat olehnya hari ini. Mulai dari pengertian pernikahan, cara memilih calon istri, sampai cara menjalani kehidupan rumah tangga.
.
Saat perjalanan pulang, Budi bertemu kucing di jalan. Bagaimana jika, si kucing berasal dari planet lain.
.
Si kucing pun bercerita pada Budi, bahwa ia mulanya berasal dari bumi. Dan, baru hari inilah ia bisa tiba di bumi lagi.
.
Catatan:
Mohon abaikan, dua paragraf terakhirnya. Karena saya hanya berandai-andai, terpaksa melanjutkan cerita dari admin @30haribercerita
.
#30haribercerita #30hbc19lanjutkancerita #30hbc1927
#kajian #pranikah #budidanibunya

28. Hari ke-28

-------------------
Ini adalah fajar di awal Januari. Baru sempat ku ceritakan hari ini.
.
Fajar adalah sebuah cerminan. Cerminan batas kerinduan. Betapa rindunya Fajar pada kehangatan Mentari. Setelah sehari tak berjumpa, mereka bisa melepas rindu meski sesaat. Seperti rindunya seorang pemuda pada wanitanya. Itulah yang kurasa saat ini.
.
#30haribercerita #30hbc1928
#baitpuisi #puisi #sajak #tentangfajar

29. Hari ke-29

______________
Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas
.
Tiga hal inilah yang diingat saat awal masuk di sekolah ini.
.
1. Kerja Ikhlas
Pertama kali diterima mengajar. Sudah diberitahu kalau ini adalah sekolah baru dan belum bisa menggaji. Terus apa yang dipikirkan saat itu? Butuh uang pasti, tapi lebih penting pekerjaan sih. Nyatanya, baru setelah 6 bulan lah, gaji pertama keluar. Terus gimana cara bertahan selama itu? Kasih tau gak ya.. 😅
Saya mencarinya dari ngajar privat, dan hasil dari menulis. Menulis, kog bisa? Iya saya tergabung di Komunitas Blogger dan saat ada liputan event, dapatlah uang jajan. Lumayan? Alhamdulillah masih bisa bersyukur.
.
2. Kerja Cerdas
Ini baru bisa dipahami sejak menjadi wali kelas. Juli 2018, punya tanggung jawab terhadap kelas 8G. Terus dimana cerdasnya, sih? Nah, akhirnya saya mulai berpikir tentang mengatur anak-anak. Mereka ini super bandel dibanding kelas lain loh. Mengajari mereka tentang arti sekolah, belajar dan cara menghormati guru. Sayangnya, setelah berhasil justru kelas ini harus digabung. Sedih gak sih? Lumayan, tapi harus diterima. Karena nyatanya mulai Januari 2019 ini jadi wali kelas di kelas lain, 8E. Pernah ngalamin jadi wali kelas dua kelas dalam setahun? Nah, saya sudah mengalaminya.. 😅
.
3. Kerja Tuntas
Kalau mengajar itu ya harus selesai. Selesai itu tuntas. Tuntas dalam arti: selesai memberi materi, mendidik bahkan memberi contoh yang baik. Sulit? Tentu saja sulit. Tapi, saya berhasil melewatinya sampai hari ini. Bahwa menjadi guru itu adalah digugu dan ditiru. Harus digugu artinya segala sesuatu yang disampaikan olehnya senantiasa dipercaya dan diyakini sebagai kebenaran oleh semua murid. Sebagai guru harus ditiru, artinya seorang guru harus menjadi suri tauladan (panutan) bagi semua muridnya. Lengkap ya? Iya dong, cari di google.. 😅
.
Fyi: ini bukanlah tips untuk pembaca, hanya sebuah curhatan belaka.
.
#30haribercerita #30hbc1929
#guru #kisahhariini #kerjaikhlas #kerjacerdas #kerjatuntas

30. Hari ke-30

______________
Untuk akhir perjumpaan ini, tak ada yang bisa ku tuliskan. Karena sudah selesai diceritakan dari tanggal 1 sampai 30 ini.
.
Hanya satu kalimat yang bisa ku ungkapkan
"Pisah bukan berarti tak jumpa, selama masih ada rindu, akan selalu ada titik temu."
.
Salam dariku,
Penulis tahun kedua @30haribercerita
.
#30hbc1930 #30hbc19sampaijumpa #30haribercerita
#sampaijumpa #tahunkedua
---------
Okey. Terimakasih buat yang bersedia tulisan ini.
Silahkan ambil jika ada manfaatnya. Jika tidak, boleh diabaikan 😎
.

Komentar

  1. wah kereen ya kak novrian, bisa menulis seperti itu dan telaten juga setiap hari membuat tulisan yang bagus bagus. jadi pengen belajar. kalo boleh tahu apa sih kiat kiat atau tips supaya bisa membuat tulisan yang menarik untuk pemula yang baru saja ingin belajar menulis di blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak ada kiat-kiat sih kak. Hanya saja mencoba menulis setiap hari dan peka terhadap keadaan yang ada di sekitar kita. Itu saja.

      Hapus
  2. salut aku pak Guru Novrian konsisten menulis cerita hingga tuntas 30 hari. pasti ada aja yang ditulis dalam tiap harinya. temanya berbeda-beda. dan apa yang diceritakan begitu mengalir. mantap deh. semoga bisa jadi buku ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mas. Saya sudah janji sama diri sendiri harus berhasil nulis selama 30hari penuh.

      Hapus
  3. Widih ntaps bisa konsisten gitu. Daripada discreenshot lebih baik diembed aja mas itu foto ignya, mungkin akan lebih keyen. SemaSema menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja loh Latifah.. biar ketahuan jumlah likenya.. haha

      Hapus
  4. Bisa di poles terus dan belajar untuk menjadi jurnalistik indepth mas.. alias reportase yang mendalam, lengkap dan mengalir. sudah ada modal dengan latihan menulis setiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan dulu tahun 2015, pernah jadi wartawan online bang. Hehe. Dan sekarang independen saja.. terimakasih dukungannya bang.

      Hapus
  5. Wah sudah konsisten menulis setiap hari nih. Lanjutkan terus mas, agar terus berkembang dan jadi passion yang bermanfaat bagi sesama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, alhamdulilah. Itu karena challenge nya harus konsisten nulis tiap hari. Kalo belajar menulis sih, tetap harus terus belajar mbak.

      Hapus
  6. Keren bisa konsisten nulis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang udah komitmen ke diri sendiri buat nulis tiap hari Des..

      Hapus
  7. Wah, disatukan dalam blog �� Aku pengen sih dibukukan jadi non fiksi gitu. Tapi masih fokus hal lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. biar tulisannya menjadi jejak.. hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Review Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, Keluarga Masa Kini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh