Inilah Profil Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo

Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo / Instagram @alamganjar


Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang disapa Alam Ganjar merupakan putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Desember 2001. Pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menghabiskan masa sekolahnya di Semarang dengan bersekolah di SMP 2 Semarang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMA 3 Semarang pada tahun 2020.

Seperti yang kita ketahui, Ganjar Pranowo secara resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Banyak sorotan publik yang mengarah ke Ganjar, termasuk ke anak tunggalnya, Alamm Ganjar. Akibatnya bermunculan berita tentang Alam Ganjar.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Alam Ganjar, yang belum banyak kita ketahui:

1. Hobi Olahraga dan Gaming

Alam Ganjar memiliki banyak hobi, salah satunya bermain sepakbola dan futsal, yang momennya banyak ia abadikan di media sosial. Selain itu, ia juga suka bermain gim daring. Sampai-sampai ia mendirikan tim E-sportnya  sendiri, yaitu Pygmy Esport.

2. Mahasiswa UGM

Alam Ganjar adalah salah satu mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM). Ia memilih Jurusan Teknologi Industri. Dulu kedua orang tuanya, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh sama-sama berkuliah di UGM. Ia mengikuti jejak ayah dan ibunya, memilih UGM sebagai tempatnya menimba ilmu, walaupun berbeda jurusan.

3. Banyak Prestasi

Alam Ganjar memiliki banyak prestasi, terutama saat ia masih sekolah. Saat di SMPN 2 Semarang, kelas VII, ia dan teman-temannya mendapatkan Medali Emas dalam Kompetensi Sains yang berlangsung di Korea Selatan. Begitupun saat di SMAN 3 Semarang, ia dan teman-temannya mencapai Juara Ketiga Kompetisi Sagasco Student Company.

4. Aktif Berorganisasi

Alam Ganjar sangat aktif dalam berorganisasi. Ia sangat ingin mencari pengalaman baru dan memperluas pertemanan. Ada banyak organisasi yang ia ikuti, baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus. Di antaranya, ia menjadi salah satu Pengurus Besar E-Sport Indonesia (ESI). Selain itu, ia juga aktif di Global Shapers Semarang, Deputy of Human Resources Department HMTI UGM, serta AIESEC UGM.

5. Content Creator

Meskipun terlihat kurang aktif di media sosial, Alam Ganjar sangat aktif membuat konten bersama teman-temannya, melalui Podcast.

Podcast ini dinamakan "Juvenile Delinquency," yang merujuk pada istilah sosial yang menggambarkan perilaku kenakalan pada kalangan remaja. Alam Ganjar mengaku bahwa Podcast ini tidak membahas hal yang menentu, namun dirinya berusaha menonjolkan sisi ekspresif remaja. Podcast dirinya dapat diakses melalui bio Instagram miliknya @alamganjar atau mengakses melalui Spotify dan cari Juvenile Delinquency di kolom pencarian.

Itu adalah beberapa fakta unik mengenai Alam Ganjar, putra tunggal dari Ganjar Pranowo. Dia adalah sosok anak muda yang penuh energy dan tentunya luar biasa. Tidak selalu menunjukkan bahwa ia adalah anak seorang tokoh di Indonesia, tapi menunjukkan bahwa ia adalah Alam Ganjar, seorang pemuda yang memiliki banyak prestasi.

Ketika ia ditanyakan mengenai ayahnya, Ganjar Pranowo yang maju menjadi Bacapres, ia menjawab bahwa sebagai keluarga ia akan selalu mendukung sebagai bentuk support. Bentuk dukungan yang ia contohkan untuk sang ayah adalah berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai isu-isu terkini yang tengah menjadi perbincangan atau perhatian, dan juga aspirasi di kalangan anak muda. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung