Inilah Profil Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo

Gambar
Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo / Instagram @alamganjar Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang disapa Alam Ganjar merupakan putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Desember 2001. Pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menghabiskan masa sekolahnya di Semarang dengan bersekolah di SMP 2 Semarang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMA 3 Semarang pada tahun 2020. Seperti yang kita ketahui, Ganjar Pranowo secara resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Banyak sorotan publik yang mengarah ke Ganjar, termasuk ke anak tunggalnya, Alamm Ganjar. Akibatnya bermunculan berita tentang Alam Ganjar. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Alam Ganjar, yang belum banyak kita ketahui: 1. Hobi Olahraga dan Gaming Alam Ganjar memiliki banyak hobi, salah satunya bermain sepakbola dan futsal, yang momennya banyak ia

5 Hari Ngeblog di Instagram, 30 Hari Bercerita


Ini pengalaman pertama bagiku, ngeblog di instagram. Ternyata benar-benar bikin ketagihan untuk selalu menshare cerita di setiap harinya.
Apa lagi kalau ada temanya, jadi lebih menarik untuk bercerita.

1. Day 1 (8 Januari 2018)

Oh iya, karena hari ini tema nya mengenai teman. Aku akan bercerita tentang sebagian kecil teman ku.
.
Kami dipertemukan dalam sebuah bimbel, untuk mempersiapkan sebuah tes di tahun ini. Berasal dari berbagai latar pendidikan dan juga pekerjaan.
.
Nah, kebetulan kemarin kami ditraktir oleh salah satu teman yang sedang berulang tahun. Padahal ku pikir cuma becanda, ternyata beneran dibayarin. Luar biasa.
.
Yah, meskipun baru dua bulan kami saling mengenal, tapi pertemanan kami terasa sangat erat. Karena teman itu bukan lama atau sebentar, tapi maknanya. Benar gak?
.
Yupz, itu adalah cerita kecil ku tentang teman hari ini. Buat teman-teman ku yang lain, jangan berkecil hati ya. Mungkin saja di lain hari ini, aku akan bercerita tentang kalian
.
#30haribercerita #30hbc1808 #30hbc18teman

2. Day 2 (9 Januari 2018)

Okey, di hari ini aku akan bercerita tentang sebuah perjalanan dari sebuah pencarian.
.
Suatu hari, aku berjalan ke sebuah hutan. Saat itu tanpa sengaja, terlihat sesuatu yang indah di mata. Dan begitu menawan di hati ini.
.
Itu adalah sekuntum bunga mawar. Lalu aku pun mencoba mendekatinya. Dan mencoba menyentuhnya.
.
Namun, ku menyesal karena telah memegangnya. Karena tak sengaja tersentuh durinya. Tak terasa ada luka di tanganku. Pernah kah kau tahu sebuah ungkapan? Sakit tapi tak berdarah. Ini lebih dari itu, menetes darah dari tangan ini. Dan sepertinya hati ku pun terasa berdarah.
.
Ah, ternyata ini hanyalah menghabiskan waktu ku. Menguras tenaga ku untuk ke sini. Menjejali pikiran ku hanya untuk ini. Membuat hatiku luka karena hasil yang tak sesuai harapan.
.
So, aku tak harusnya menyesal karena perjalanan ini adalah keputusanku. Untuk mencari dan menemukan. Okey lah, aku harus tetap meneruskan pencarian ini hingga ku temukan yang sesuai harapan.
.
#30haribercerita #30hbc1809

3. Day 3 (10 Januari 2018)

Hari ke-3 masuk sekolah
.
Setelah dua hari kemarin, sibuk ngutak-ngatik jadwal pelajaran di awal semester dua ini. Hari ini mulai efektif belajar.
.
Yah, anak-anak sepertinya sudah cukup puas menikmati liburan. Saatnya kembali fokus untuk belajar.
.
Sebagai guru, tentu harus jadi teladan yang baik bagi siswa nya. Tentu saja harus jadi seseorang yang bisa ditiru baik ucapannya, maupun sikapnya.
.
Oh iya, aku mau cerita sedikit. Sebenarnya aku adalah seorang guru matematika. Tapi karena ini adalah sekolah baru, dan guru yang mengajar matematika sudah penuh, jadilah aku di bagian administrasi saja.
.
Ada enak dan tidaknya sih. Enaknya aku hanya bertugas mengenai absen dan juga bayaran siswa. Tak enaknya, aku tak lagi bisa mengasah kemampuan ku mengajar. Yah, maklum lah guru kalau tidak mengajar itu sama sekali tak terasa sebagai guru.
.
Satu lagi hal yang perlu dimiliki seorang guru, yaitu kesabaran. Harus sabar dalam mendidik para siswa dan juga harus sabar menerima honor nya.
.
Biar bagaimanapun, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Dan aku sangat bangga dengan profesi ku saat ini.
.
#30haribercerita #30hbc1810 #tentangguru #dansekolah

4. Day 4 (11 Januari 2018)

Saat ku merasa jatuh cinta, maka saat itu pula ku terbiasa bersahabat dengan luka.
.
Ya, kalian tak percaya? Baiklah akan kujelaskan secara rinci dan mendetail. Begini, aku sudah berulang kali merasakan jatuh cinta dan berkali-kali pula terjebak oleh luka.
.
Memang cinta itu indah pada awal mulanya. Lalu berjalan seperti akan berakhir bahagia. Dan kemudian tibalah saatnya sebuah perpisahan atau sebuah penolakan. Tentu saja itu membawa luka yang cukap dalam.
.
Tapi kurasa ada juga faedah luka itu. Karena cara pandangku terhadap cinta mulai berubah. Bahwa cinta bukan lah tenta penerimaan tapi tentang pemberian. Dan yang namanya memberi itu tidaklah mengharap sebuah balasan. Cinta juga tentang keikhlasan. Ikhlas memberi dan juga ikhlas jika menemui luka.
.
Nah, baru saja seminggu yang lalu aku merasakan hal ini. Kembali aku jatuh cinta dan kembali bersahabat dengan luka. Aku tahu ini butuh berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan lamanya. Tergantung cepatnya masa pemulihan.
.
Satu tanyaku, adakah satu kali saja aku jatuh cinta dan bertemu dengan bahagia? Tentu ada, kuyakin suatu saat nanti. Sampai saat itu tiba, aku tak kan jera untuk jatuh cinta lagi dan lagi. Dan semoga bahagia kan tiba.
.
#30haribercerita #30hbc1811 #tentangcinta #danluka

5. Day 5 (12 Januari 2018)

Foto ini diambil tadi pagi di sebuah jalan bernama Raden Intan, Kota Bandar Lampung.
.
Bagi sebagian besar warga Bandar Lampung, kota ini adalah Kota Tapis Berseri. Tapi bagiku ini adalah Kota Kenangan Berseri :)
.
Mulai dari seri ke-1 sampai seri ke-9. Dan kini sudah memasuki seri ke-10. Ingin rasanya seri ini ku skip saja langsung ke seri ke-11. Namun itu tidaklah mungkin.
.
Kenapa disebut kota Kenangan? Karena kota ini menyimpan berbagai macam kenangan untuk ku. Baik suka duka, tertawa dan terluka.
.
Kenangan bagiku, bukan lah sesuatu yang harus dilupakan. Tapi harus diingat sebagai bagian dari sebuah perjalanan. Untuk menjadi seseorang yang lebih baik dari satu hari ke hari lain, tentu perlu berbagau peristiwa. Baik itu yang menyenangkan maupun menyedihkan.
.
Nah sudah tau kan tentang kota ini bagiku? Walau sedikit tak jelas ya :)
.
Bandar Lampung, 12 Januari 2018
.
#30haribercerita #30hbc1812 #30hbckota

Itulah cerita ku selama 5 hari ini di instagram.
Dan jangan lupa follow IG ku @novrian_haqiki23 ya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung