Sampai Jumpa di 30 Hari Bercerita

Gambar
Halo semua!
Kali ini saya akan menuliskan cerita saya di 30 hari bercerita 2019.
Nah buat yang belum baca postingan saya sebelumnya. Apa itu 30 hari bercerita?  Ini adalah ajakan untuk menulis kegiatan setiap hari dan membagikannya di Instagram dengan hastag #30haribercerita
Okey. Tak perlu berlama-lama.
Simak cerita selengkapnya:
21. Hari ke-21
------------------
Senin, 21 Januari 2019
.
Untuk pertama kalinya menjadi pembina upacara. Sedikit grogi saat berdiri, ketika berbicara ingin cepat mengakhiri.
.
Iya dari sini, aku mengerti bahwa berdiri di depan anak-anak dan guru-guru itu sulit. Dibandingkan mengajar di kelas atau berbicara di sebuah pertemuan.
.
Dari sini, aku mengerti bahwa menyampaikan amanat itu sulit. Dibandingkan menyampaikan pesan-pesan ataupun kesan-kesan di suatu acara.
.
Dan dari sini, aku mengerti bahwa menjadi pusat perhatian itu sulit. Dibandingkan hanya diperhatikan satu atau dua orang.
.
Kini, dari sini semuanya bermula. Menjadi guru bukan hanya mengajar. Tap…

4 Tugu Ikonik Kota Pringsewu

Lambang Kabupaten Pringewu / sumber google.com

Hai guys ! Udah tahu belum ada 4 tugu ikonik di Kota Pringsewu.

Kamis pagi, 15 Maret 2018 saya menyempatkan diri untuk berkeliling Kota Pringsewu. Yah, hitung-hitung refreshing dari kesibukan kerja.

Nah ini dia 4 tugu ikonik Kota Pringsewu:

1. Tugu Selamat Datang

Gapura Bambu Selamat Datang atau Tugu Selamat Datang Pringsewu ini didirikan sejak tahun 2012 dan diresmikan pada 31 Desember 2014. Lokasinya cukup strategis untuk dijadikan Rest Area atau tempat peristirahatan, tepatnya di Desa Wates, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

Lokasinya terletak di tengah-tengah Pasar Gadingrejo dan Pasar Pringsewu. Tempat ini dikelilingi oleh persawahan yang subur dan menghijau. Tugu ini selalu ramai pengunjung pada sore sampai malam hari.

Nah fasilitas di tugu ini cukup lengkap, di antaranya: Mushola, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Pringsewu, Rumah Adat, Cafe Misbar, Panggung Terbuka dan Lahan Parkir.

2. Tugu Tulisan Pringsewu

Tugu Tulisan Pringsewu ini cukup menarik untuk lokasi swafoto. Lokasinya cukup strategis di persawahan Wates, Gadingrejo. Terletak di daerah persawahan yang menghijau.

Ikon Pringsewu ini diapit oleh dua tugu ikonik Pringsewu, di sebelah timur Tugu Selamat Datang dan di sebelah barat Tugu Gajah.

3. Tugu Gajah Angkat Barbel

Tugu Gajah Angkat Barbel ini terletak sekitar beberapa ratus meter dari Tugu Selamat Datang, dan terletak di simpang jalan menuju pusat pemerintahan Kota Pringsewu.

Makna gajah, karena Lampung merupakan pusat konservasi Gajah Sumatera. Sementara belalai gajah mengangkat barbel adalah ingin menunjukkan bahwa Lampung adalah lumbung para atlit angkat besi berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

4. Tugu Bambu Seribu

Tugu Bambu Seribu ini berdiri megah di pusat Ibukota Pringsewu. Tugu ini terlihat menawan saat malam hari.

Nah itulah 4 tugu ikonik Kota Pringsewu.

Pringewu sendiri artinya Bambu Seribu. Menurut sejarah, kota ini pada mulanya adalah kawasan hutan belantara yang banyak ditumbuhi pring (bambu).

Hari jadi Kota Pringewu ini pada 3 April 2009. Dalam rangka HUT Ke-9 Kota Pringsewu 5ini diadakan pameran dari 19 s.d. 23 Maret 2018 di Pusat Pemda Pringsewu.

Kunjungi juga Website STMIK Pringsewu di www.stmikpringsewu.co.id
Dan web BEM STMIK Pringsewu di situs http://bem.stmikpringsewu.co.id

Komentar

  1. View 4 tugu ikonik di Pringsewu ini kece2.. Lingkungan sekitarnya masih asri bgt.. Dan langitnya itu loh.. Biru cerah.. Artinya udara disana juga segarr.. Laff!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak. Apalagi suasananya itu loh, masih banyak areal persawahan. Benar-benar view yang kece.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Review Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, Keluarga Masa Kini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh