Inilah Profil Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo

Gambar
Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo / Instagram @alamganjar Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang disapa Alam Ganjar merupakan putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Desember 2001. Pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menghabiskan masa sekolahnya di Semarang dengan bersekolah di SMP 2 Semarang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMA 3 Semarang pada tahun 2020. Seperti yang kita ketahui, Ganjar Pranowo secara resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Banyak sorotan publik yang mengarah ke Ganjar, termasuk ke anak tunggalnya, Alamm Ganjar. Akibatnya bermunculan berita tentang Alam Ganjar. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Alam Ganjar, yang belum banyak kita ketahui: 1. Hobi Olahraga dan Gaming Alam Ganjar memiliki banyak hobi, salah satunya bermain sepakbola dan futsal, yang momennya banyak ia

Review Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, Keluarga Masa Kini

Sumber: google.com

Nah, kali ini saya akan mereview film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi. Film ini menggambarkan kehidupan keluarga masa kini.

Sebenarnya sudah cukup terlambat, buat saya menulis ini. Tapi, mungkin akan berguna buat kamu-kamu yang belum menonton film ini.
Tika bersama kedua anaknya

Kisah ini dimulai dari Tika atau Bunda yang ditinggalkan oleh suaminya, Fahrul. Fahrul beralasan ia disuruh ibunya yang sedang sakit, untuk menikah lagi. Sehingga ia terpaksa pergi. Dan setelah beberapa tahun, ia pun kembali lagi. Fahrul meminta maaf dan memohon pada Tika, agar bisa bersama lagi. Akhirnya Tika pun menerimanya kembali.

Dan rasa penasaran saya pun terjawab, mengapa disebut kisah cinta 2 kodi? Bermula dari Tika yang resign dari pekerjaannya, dan memulai usaha berjualan baju muslimah anak-anak dengan dua kodi. Namun, tentu saja itu sulit. Bahkan terkadang ia sering lupa dan marah-marah terhadap kedua anaknya, Alda dan Amanda.

Keke Collection

Usaha Tika ini pun, mulai menampakkan hasilnya saat ada pesanan 1000 baju. Ia pun meminta tolong dengan ibu-ibu dan suaminya di kampungnya, agar bisa menyelesaikan pesanan tersebut. Ia pun berpikir tentang brand usahanya, hingga akhirnya dia putuskan untuk memakai "Keke Collection".

Nah, dalam merintis usaha ini, ia pernah ditipu oleh karyawannya yang melarikan uangnya. Sehingga ia mudah memarahi anaknya. Seperti saat pembagian raport sekolah, ia kecewa dan memarahi Amanda.

Ada hal yang unik dari film ini, yaitu filosofi rumah keong. Yang digunakan oleh Amanda, mewakili anggota keluarganya dengan 4 rumah keong. Saat ia dimarahi bunda, Tika, ia menjatuhkan keong yang bertuliskan nama bunda.

Suatu hari, Fahrul pun terpaksa menerima pekerjaan sebagai arkeolog lagi, karena sudah tidak tahan dengan suasana keluarganya. Di tempat kerja itu ia bertemu dengan wanita yang diminta oleh ibunya untuk dinikahi. Namun wanita itu mengerti agar ia tetap setia kepada istrinya.

Akhir klimaks kisah ini terjadi saat Jakarta Kids Fashion Show yang berbarengan dengan Fahrul dan kedua anaknya yang ingin berangkat ke Jepang. Dan tak disangka-sangka, Tika pun menyusul suami dan kedua anaknya itu, hingga jadilah fashion show di atas kereta. Dan akhirnya Tika pun kembali mengerti bahwa keluarga adalah segalanya. Tak ada yang bisa menggantikan keluarganya. Sungguh akhir kisah yang bikin penonton terharu dan terpuka.

Akhir kisah yang bahagia

Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi ini sangat menggambarkan keluarga di zaman ini. Baik ayah dan ibunya memiliki pekerjaan masing-masing. Kesimpulannya: Keluarga adalah hal yang paling berharga dalam hidup ini. Sungguh tak ternilai harganya.

Komentar

  1. euwww penasaran nih pengen nonton. tapi belum kesampaian. aku udah pernah denger juga ceritanya dari temen di group nulis waktu sharing film favorit. banyak filosofi hidup yang bisa kita ambil. Semoga Indonesia terus dibanjiri film-film baik dan bermanfaat seperti ini. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya filmnya sdh tidak tayang lagi mbak.
      Ya semoga film indonesia banyak yang bermanfaat dan menarik untuk ditonton.

      Hapus
  2. Iya aku setuju suka banget filosofi keong itu. Nah, saat adegan Anaknya ultah dan mengajarkan impian itu aku suka banget. Berasa dapat ide cling buat menularkan semangat kepada anak-anakku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak. Unik cara mengungkapkan filosofi lewat keong, tanpa ungkapan kata sudah cukup jelas tergambarkan. Apalagi pas anaknya sedang marah dengan bundanya.

      Hapus
  3. Walau tak konsentrasi pas nonton film ini, ini film yg bikin gue semangat buat lanjutin usaha dagang gue. Dan gue tau kalau banyak orang2tersayang yang juga turut mendukung. Ahhh keren filmnya pokokeee hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren banget filmnya. Sukses selalu ya untuk usahanya.

      Hapus
  4. Keluarga memang sesuatu yang berharga, wajib untuk di sayangi, dicintai, dan dihormati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mas. Kepentingan keluarga harus diutamakan.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung