30 Days Journal 2020

Gambar
Halo semua.
Apa kabarnya?
Sudah lama saya tidak menulis. Hampir setahun lamanya.

Oh iya, di bulan Juni ini saya mengikuti tantangan 30 hari menulis di instagram. Minimal tiap tulisannya adalah 200 kata.

Dan berikut ini saya sajikan tulisan saya di sepuluh hari pertama.

1. Day 1
____________
1 Juni 2020. Saya kira sama halnya dengan tanggal lainnya. Nyatanya tidak. Iya, udah terbiasa libur di rumah. Alias kerja dari rumah. WFH katanya.

Tepat pada hari ini di tahun 1945, terjadi peristiwa bersejarah bagi bangsa dan negara Indonesia. Peristiwa lahirnya Pancasila.

Apa itu Pancasila?
Secara etimologis istilah “Pancasila” berasal dari Sansekerta dari India, adapun bahasa rakyat biasa adalah bahasa Prakerta.
Kata “Pancasila” yang dimaksudkan adalah adalah istilah “Panca Syilla” dengan vokal i pendek yang memilki makna leksikal “berbatu sendi lima” atau secara harfiah “dasar yang memiliki lima unsur”. Adapun istilah “Panca Syiila” dengan huruf Dewanagari i bermakna 5 aturan tingkah laku yang…

Bus Trans Lampung Buka Rute Baru Menuju Ketapang

Rute baru Bus Trans Lampung / Foto: Erika Widiastuti

Halo, Sahabat Pariwisata !
Salam Pesona Indonesia !!!
Saat ini ada Good News loh buat para sahabat yang ingin menghabiskan weekend untuk traveling.

Bus Trans Lampung kini membuka trayek baru dengan rute Stasiun Tanjung Karang Bandarlampung - Dermaga Ketapang.
Bus ini beroperasi setiap hari, yakni dengan dua jadwal keberangkatan. Pukul 08.00 dan 13.00 untuk Stasiun Tanjung Karang, sedangkan keberangkatan dari Dermaga Ketapang yakni pada pukul 06.30 dan 16.00 WIB.

Harga tiket only 15K / Foto: Erika Widiastuti

Harga tiket untuk sekali keberangkatan sangat terjangkau loh. Hanya Rp15.000 saja, kita sudah bisa menuju destinasi pariwisata yang kita inginkan, selagi masih dalam rute yang dilewati Bus Trans tersebut. Bus Trans Lampung dengan rute terbaru, menuju Ketapang ini sudah bisa dinikmati mulai 30 Maret 2018.

So, tunggu apa lagi sahabat pariwisata Lampung. Kini tidak perlu khawatir untuk traveling hingga ke Pahawang, karena akses transportasi nya semakin mudah dan terjangkau.

Rute ke Ketapang / Foto: Erika Widiastuti

Selain ikut  mengurangi kemacetan dan polusi, kita juga dimanjakan dengan kenyamanan fasilitas AC yang dimiliki. Dengan Bus Trans Lampung, perjalanan kita jadi lebih aman, nyaman dan hemat !

Kuy Traveling naik Bus Trans Lampung !!!


Sumber: Erika Widiastuti (Genpi Lampung)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Sampai Jumpa di 30 Hari Bercerita

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung