Inilah Profil Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo

Gambar
Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo / Instagram @alamganjar Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang disapa Alam Ganjar merupakan putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Desember 2001. Pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menghabiskan masa sekolahnya di Semarang dengan bersekolah di SMP 2 Semarang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMA 3 Semarang pada tahun 2020. Seperti yang kita ketahui, Ganjar Pranowo secara resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Banyak sorotan publik yang mengarah ke Ganjar, termasuk ke anak tunggalnya, Alamm Ganjar. Akibatnya bermunculan berita tentang Alam Ganjar. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Alam Ganjar, yang belum banyak kita ketahui: 1. Hobi Olahraga dan Gaming Alam Ganjar memiliki banyak hobi, salah satunya bermain sepakbola dan futsal, yang momennya banyak ia

Rangkuman Kajian Ustadz Adi Hidayat 18 April 2018 di Bandar Lampung


RANGKUMAN KECIL KAJIAN BERSAMA UST ADI HIDAYAT.LC.MA

Pada 18.04.2018, Masjid Ad-Dua,Bandar Lampung

🏷 Motivasi beribadah :
- QS.2 : 25

🏷 Kabar gembira dari Allah dengan syurga dan segala keindahannya yang diperuntukkan kepada orang-orang yang beriman dan beramal sholeh.

🏷 Semua orang ingin masuk syurga, tetapi jarang merealisasikan keinginannya. QS.25:23

🏷 Syurga akan diraih dengan iman dan amal sholeh. Jika seseorang hanya beramal, namun tidak beriman. Maka amalnya hanya akan terhenti didunia. Akan tetapi syarat syurga adalah beramal dengan amalan akherat yang disertai keimanan.

🏷 Allah berikan waktu 24 jam dalam sehari semalam adalah modal untuk tetap beriman dan beramal sholeh. Maka jangan sia-sia kan waktu yang ada. Pastikan setiap aktivitas diniatkan amal sholeh dan disertai iman.

🏷 Semua tiket ke syurga sudah Allah berikan kepada manusia ketika dunia lewat amal sholeh, tergantung mau mengambil tiket tersebut atau tidak.

🏷 Dahulu para sahabat nabi, ketika mendapatkan kabar gembira tentang syurga, maka mereka memburu dan sangat semangat untuk mendapatkannya.

🏷 Amal sholeh dibagi menjadi 2 bagian :
1. Berupa perintah ( الامر )
- Perintah hubungan dengan Allah. ( حبل من الله )
- Perintah hubungan dengan manusia ( حبل منالناس )

2. Berupa larangan ( An-nahyu )

🏷 Romadhon menyediakan pahala-pahala spesial menuju syurga bagi siapa saja yang ingin meraihnya.

🏷 Ada satu waktu yang semua amal sholeh berkumpul menjadi satu waktu yakni RAMADHAN.

🏷 Jangan pernah membalas celaan dengan celaan. Tapi balaslah dengan doa dan kebaikan. Karena ketika seseorang mencela pada hakekatnya pahalanya akan diberikan kepada yang dicela.

🏷Landasan Puasa :
- QS.2 : 183
- HR.Bukhori No.1969-1970
- HR.Muslim No.

🏷 Perbanyak puasa,tilawah dan shalat dibulan sya'ban, supaya dibulan ramadhan sudah terbiasa dan amal sholehnya menjadi teratur.

🏷 Sangat merugi orang yang Allah berikan kesempatan untuk bertemu dengan bulan ramadhan, akan tetapi dosanya tidak diampuni.

🏷 Alumni ramadhan adalah alumni yang mempunyai pribadi sholeh yang lembut kata-katanya dan baik akhlaqnya.

🏷 Jika anda merasa banyak dosa, maka carilah amalan yang banyak pahalanya, salah-satunya dibulan ramadhan.

🏷 Pastikan ramadhan kali ini lebih baik dari pada bulan ramadhan kemaren.

🏷 Jika anda tidak mampu berlomba amal baik dengan orang sholeh, maka berlomba-lombalah untuk bertaubat dengan para pendosa.

*Semoga Allah menyampaikan umur kita sampai bulan Ramadhan, Aamiin...


Sumber tulisan: Jepri-JJE Lampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung