Materi PKn Kelas 7 Bab 3 Perumusan dan Pengesahan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Gambar
  A. Perumusan dan Pengesahan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 1. Perumusan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Tahukah kalian, apa itu konstitusi? Coba kalian baca pengertian konstitusi berikut ini. Istilah konstitusi dalam banyak bahasa berbeda-beda, seperti dalam bahasa Inggris ”constitution”, dalam bahasa Belanda ”constitutie”, dalam bahasa Jerman ”konstitution”, dan dalam bahasa Latin ”constitutio” yang berarti undang-undang dasar atau hukum dasar. Konstitusi terbagi menjadi dua, yaitu konstitusi tertulis dan konstitusi tidak tertulis. Konstitusi tertulis adalah aturan-aturan pokok dasar negara, bangunan negara dan tata negara yang mengatur perikehidupan satu bangsa di dalam persekutuan hukum negara. Konstitusi tidak tertulis disebut juga konvensi, yaitu kebiasaan ketatanegaraan yang sering timbul dalam sebuah negara (Budi Juliardi, 2015:66-67). Contoh konvensi dalam ketatanegaraan Indonesia antara lain pengambilan keputusan di MPR berdasarkan musyawarah untuk muf

Tasya Busana Gelar Fashion Show Bertemakan Perempuan Aktif


Di awal Mei 2018, Tasya Busana menggelar fashion show bertemakan "Perempuan Aktif" di Balai Keratun, Kantor Gubernur Propinsi Lampung. Dengan mengangkat tapis dan tenun khas Lampung dengan paduan warna cerah.

Menurut Nur Aini, pemilik Tasya Busana, dalam peragaan busana ini sengaja dipilih ibu rumah tangga dan mahasiswi yang bukan berprofesi sebagai seorang model. Sesuai dengan temanya, maka dipilihlah profesi yang menuntut seorang perempuan untuk aktif.

Nur Aini, pemilik Tasya Busana

Tasya Busana sengaja memperkenalkan model pakaian yang sesuai dengan kearifan lokal di Lampung. Warna yang dipilih di koleksi terbaru ini yaitu: warna salem, ungu dan merah. Sementara warna hitam untuk mempertegas tiga warna tersebut.

Beberapa perempuan yang terpilih mengenalkan model kali ini di antaranya: Naqiyyah Syam (Founder Tapis Blogger) dan Sasha (Ibu IIP Lampung). Nur Aini berharap Tasya Busana bisa menggugah potensi perempuan, terutama di Lampung.

Komentar

  1. Salam kenal bloggers, boleh dong kunjungi blog ku https://fulfikablog.wordpress.com/2018/07/26/ternyata-ada-yang-tidak-kita-ketahui-tentang-pt-rapp/ :)

    BalasHapus
  2. wahh keren keren ya design fashionnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh