Inilah Profil Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo

Gambar
Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo / Instagram @alamganjar Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang disapa Alam Ganjar merupakan putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Desember 2001. Pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menghabiskan masa sekolahnya di Semarang dengan bersekolah di SMP 2 Semarang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMA 3 Semarang pada tahun 2020. Seperti yang kita ketahui, Ganjar Pranowo secara resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Banyak sorotan publik yang mengarah ke Ganjar, termasuk ke anak tunggalnya, Alamm Ganjar. Akibatnya bermunculan berita tentang Alam Ganjar. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Alam Ganjar, yang belum banyak kita ketahui: 1. Hobi Olahraga dan Gaming Alam Ganjar memiliki banyak hobi, salah satunya bermain sepakbola dan futsal, yang momennya banyak ia

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung

Instagram @lalangwayamarket

Festival Lalang Waya telah berhasil diselenggarakan pada 20-26 November 2018 di Tugu Gajah, Bandar Lampung. Ini adalah festival kuliner yang diadakan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung.
Dan berikut ini saya jelaskan beberapa fakta menarik lalang waya market.

1. Apa itu Lalang Waya?

Festival Lalang Waya

Lalang Waya berasal dari Bahasa Lampung, yang berarti bersukaria. Jadi, festival lalang waya artinya tempat untuk bersuka ria. Diharapkan, para pengunjung yang hadir di pasar ini bisa bersukaria bersama-sama.

2. Cara Pembayaran Unik

Pengunjung, foto by Genpi Lampung

Ada satu hal yang unik tentang cara pembayarannya. Pengunjung wajib memiliki aplikasi BRI Mobile terlebih dahulu. Dan mengisi Top Up minimal 50ribu rupiah. Keuntungan menggunakannya adalah mendapatkan cashback sebesar 80%, sehingga jika mengisi 50ribu rupiah maka saldo akan berjumlah 90ribu rupiah. Dan setelah kita membeli maka cukup dengan Scan MyQR yang ada di setiap tenant atau kuliner.

3. Fashion Show

Fashion Show, foto by Genpi Lampung

Hal lain yang membuat para pengunjung tertarik adalah fashion show yang diadakan setiap malam. Tiap malamnya ditampilkan peragaan busana oleh desainer yang berasal dari Lampung atau yang mengangkat busana Lampung, yaitu kain tapis.

4. Pertunjukan Bakat

Pembukaan lalang waya, foto by Genpi Lampung

Setiap malam ada beberapa pertunjukan bakat dari beberapa komunitas. Mulai dari band, hip hop, sepakbola free style, musik Lampung dan lain-lain.

5. Penyelenggara

Lalang Waya, Pasar Genpi Lampung

Festival lalang waya ini diselenggarakan berkat kerjasama GenPI Lampung bersama Lampung Foodies dan Makeup Bride Lampung. Selain itu didukung penuh oleh Bank BRI.

Komentar

  1. Seru ya ini jadi ajang mengenalkan kebudayaan Lampung dan juga makanan khas Lampung. Tempat kongkow-kongkow seru juga nih. Unik banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa jadi tempat kuliner yg asyik dan foto2 jg, apalagi ada fashion shownya.

      Hapus
  2. Acaranya seru yaaa. Ih nyesal gak dateng. Hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget ya gak mampir. Padahal seru loh festivalnya.

      Hapus
  3. festival lalang waya ini tiap tahun ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak juga, ini baru pertama kalinya. Gelaran perdana istilahnya.

      Hapus
  4. untuk yang kesekian kalinya saya gak bisa hadir event seru kayak gini. apalagi aku kan nasabah BRI jadi dapat untuk lebih donk karena dapat cashback 80%. sayangya masih banyak masyarakat yang pada buang sampah sembarangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kesadaran masyarakat tentang kebersihan sangat kurang sekali. Padahal disediakan tempat sampah. Sampai petugas kebersihan nya yang harus turun tangan.

      Hapus
  5. Seru banget ya sayang enggak sempat lihat waktu anak sakit. Semoga Festival Lalang Waya Lampung tahun depan bisa lihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencananya sih diadain tiap 3 bulan sekali mbak.

      Hapus
  6. Acaranya mantap banget ini. Unik banget. Aku pengguna BRI jg, sayangnya ga tau ada acara ini kmrn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak harus pengguna BRI kog mbak. Karena dengan aplikasi itu, sistemnya pengisian Top-up saja. Mirip Go-pay.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh