Inilah Profil Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo

Gambar
Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo / Instagram @alamganjar Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang disapa Alam Ganjar merupakan putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Desember 2001. Pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menghabiskan masa sekolahnya di Semarang dengan bersekolah di SMP 2 Semarang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMA 3 Semarang pada tahun 2020. Seperti yang kita ketahui, Ganjar Pranowo secara resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Banyak sorotan publik yang mengarah ke Ganjar, termasuk ke anak tunggalnya, Alamm Ganjar. Akibatnya bermunculan berita tentang Alam Ganjar. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Alam Ganjar, yang belum banyak kita ketahui: 1. Hobi Olahraga dan Gaming Alam Ganjar memiliki banyak hobi, salah satunya bermain sepakbola dan futsal, yang momennya banyak ia

Rekor Premier League Musim 2018/2019




Seperti yang kita ketahui, Premier League 2018-2019 telah selesai. Banyak catatan dan rekor tercipta dalam 38 pekan perjalanan kompetisi musim ini.

Mulai dari rekor pemain termuda, gol tercepat, gol terbanyak hingga rekor tak terkalahkan dalam debut manajer tercipta di musim 2018-2019. Berikut ini rekor-rekor yang tercipta berdasar catatan situs resmi Premier League :

1.Kombinasi gol tertua

Bruno memberi assist untuk gol Glenn Murray dalam laga Brighton and Hove Albion melawan Wolves, Oktober 2018. Itu menjadi kombinasi mencetak gol tertua dalam sejarah Premier League. Jika usia Bruno dan Murray ditambahkan hasilnya adalah 73 tahun plus 57 hari.

2. Gol pertama pemain milenial

Bintang muda Fulham Ryan Sessegnon mencetak gol pertamanya di Premier League saar menghadapi Cardiff, Oktober 2018. Sessegnon menjadi pemain kelahiran 2000 atau setelahnya yang mencetak gol di Premier League. Tanggal lahir Sessegnon adalah 18 Mai 2000.

3. Rekor awal musim Sarri

Manajer baru Chelsea, Maurizio Sarri mencatat rekor apik di awal perjalanan Premier League 2018-2019. Ia membawa The Blues menjalani 12 pertandingan awal tanpa kekalahan. Catatan tersebut menjadi rentetan tak terkalahkan terpanjang untuk manajer yang menjalani debut di Premier League.

4. Rentetan tanpa seri Spurs

Tottenham Hotspur mencatat rekor 28 pertandingan tanpa hasil imbang sejak awal perjalanan Premier League 2018-2019. Spurs juga menjadi satu-satunya tim yang tidak pernah mencatat hasil seri di laga tandang.

5. Kemenangan tandang dan hasil imbang

Rasio kemenangan tandang Premier League 2018-2019 mencapai angka 34 persen. Itu menjadi catatan kemenangan tandang tertinggi dibanding musim-musim sebelumnya. Musim 2018-2019 juga tercatat sebagai musim dengan hasil imbang terendah yakni 71 hasil seri.

6. Rekor manajer tertua

Bos Crystal Palace Roy Hodgson kini tercatat sebagai manajer tertua yang pernah menangani klub Premier League. Hodgson berusia 71 tahun plus 276 hari saat timnya menang melawan AFC Bournemouth di pekan ke-38. Catatan ini akan bertambah mengingat ia masih memiliki kontrak hingga Juni 2020 bersama Elang London.

7. Debut Solskjaer di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer memulai tugasnya sebagai manajer Manchester United dengan sangat baik menggantikan Jose Mourinho. MU dibawanya meraih enam kemenangan beruntun di Premier League sejak memulai debut. Itu menjadi catatan kemenangan tertinggi bagi manajer yang pertama kali membesut Setan Merah.

8. Assist ekslusif terbanyak

Selain mencetak sembilan gol, Diogo Jota menyumbang lima assist untuk Wolverhampton di Premier league musim 2018-2019. Uniknya lima assist Jota semuanya diberikan untuk gol Raul Jimenez. Itu menjadi catatan assist ekslusif terbanyak di Premier League.

9. Rekor gol tercepat

Penyerang Southampton Shane Long mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah Premier League. Gol Long dalam laga Watford vs Southampton, April 2019 memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain Tottenham Hotspur Ledley King yang telah betrahan selama 19 tahun. Long mencetak gol dalam waktu 7,69 detik di Vicarage Road, kandang Watford untuk mempertajam rekor sebelumnya 9,82 detik yang dicatat King pada tahun 2000.

10. Rekor pemain termuda

Harvey Elliott menjalani debut untuk Fulham saat menghadapi Wolves di pekan ke-37 Premier league, awal Mei 2019 di usia 16 tahun 30 hari. Elliott menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Premier League memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Matthew Briggs, juga bersama Fulham, pada Mei 2007 (16 tahun 68 hari)

11. Catatan gol terbanyak

Premier League 2018-2019 memproduksi total 1.072 gol. Ini menjadi rekor gol tertinggi dalam kompetisi kasta tertinggi Inggris dengan format 20 tim kontestan. Eddie Nketiah untuk Arsenal ke gawang Burnley empat menit sebelum peluit akhir menjadi gol pamungkas yang tercipta di musim 2018-2019.

12. Assist terbanyak defender

Trent Alexander-Arnold mencatat 12 assist untuk Liverpool di Liga Inggris musim 2018-2019. Itu menjadi catatan assist tertinggi dalam semusim yang dihasilkan seorang bek sepanjang sejarah Premier league.

13. Kombinasi tertinggi dua tim teratas

Persaingan Manchester City dan Liverpool menjadi yang tersengit dalam sejarah Premier League. Kedua tim sama-sama mengumpulkan poin tinggi. Jika poin kedua tim dikombinasikan menghasilkan angka 195 yang menjadi kombinasi tertinggi juara dan runner-up kompetisi kasta tertinggi Ingris.

14. Manchester City samai rekor kemenangan tertinggi

Manchester City kembali mencatat 32 kemenangan di Premier League 2018-2019. Catatan tersebut mengulangi pencapaian sama musim lalu yang juga menjadi catatan kemenangan satu musim terbanyak dalam sejarah Premier League.



Sumber :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung