Inilah Profil Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo

Gambar
Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo / Instagram @alamganjar Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang disapa Alam Ganjar merupakan putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Desember 2001. Pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menghabiskan masa sekolahnya di Semarang dengan bersekolah di SMP 2 Semarang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMA 3 Semarang pada tahun 2020. Seperti yang kita ketahui, Ganjar Pranowo secara resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Banyak sorotan publik yang mengarah ke Ganjar, termasuk ke anak tunggalnya, Alamm Ganjar. Akibatnya bermunculan berita tentang Alam Ganjar. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Alam Ganjar, yang belum banyak kita ketahui: 1. Hobi Olahraga dan Gaming Alam Ganjar memiliki banyak hobi, salah satunya bermain sepakbola dan futsal, yang momennya banyak ia

Materi TIK Kelas 8 Mengenal Microsoft Word

Logo Microsoft Word 2007


Materi Pembelajaran Daring SMPN 36 Bandar lampung
Untuk Kelas 8 Tanggal 22 Juli 2020

Pada pelajaran kelas satu, kamu telah mempelajari tentang perangkat lunak komputer. Masih ingatkah kamu contoh perangkat lunak dalam komputer? Microsoft Word merupakan salah satu contoh perangkat lunak komputer. MS.Word banyak digunakan karena mudah dan ramah terhadap pengguna. Dapatkah kamu menggunakan program MS. Word? Ayo kita pelajari materi berikut dengan saksama.

Mengenal Microsoft Word 2007

Microsoft Word merupakan keluarga dari Microsoft Office yang terdiri atas Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Access, Microsoft Powerpoint, Microsoft Publisher, dan Microsoft Outlook, Microsoft Groove, Microsoft OneNote, dan Microsoft InfoPath.
Perangkat lunak ini merupakan salah satu produk dari perusahaan perangkat lunak yang terbesar di dunia yaitu Microsoft Corporation.
Mengapa orang lebih banyak memilih menggunakan perangkat lunak Microsoft Word ini? Banyak orang menggunakan perangkat lunak ini karena sangat mudah dalam menggunakannya dan mempunyai tampilan yang menarik. Selain itu juga, MS. Word (Microsoft Word) ini juga memiliki kemampuan yang sangat mendukung dalam pembuatan dokumen- dokumen, seperti surat, karangan, menulis buku, dan dokumen lainnya. Kemampuan lain dari MS. Word ini adalah mampu menyisipkan objek seperti gambar, grafik, dan lain sebagainya. Tetapi MS. Word ini juga memiliki kelemahan/kekurangan, kelemahan dari MS. Word ini adalah karena harganya yang lumayan mahal, sehingga orang lebih banyak mencari perangkat lunak sejenis yang freeware (gratis).

Memulai  Microsoft  Word
Untuk mengaktifkan program Microsoft Word antara lain dapat dilakukan dengan menyiapkan komputer dalam keadaan aktif dan mengenal ikon-ikon penting yang terdapat dalam menu program Microsoft Word 2007. Untuk menyiapkan program pastikan komputer dalam kondisi siap untuk dioperasikan dan dapat menjalankan fungsi-fungsinya dengan baik.
1.    Nyalakan komputer dengan menekan tombol Power di CPU dan tombol monitor (tunggu sampai komputer dalam keadaan siap untuk dioperasikan/menerima perintah yang ditandai dengan munculnya screen saver, shortcut, dan ikon).
2.    Klik tombol start, pilih All Program dan klik MS. Word
Atau bisa juga dengan mengklik ganda pada ikon Microsoft Office Word 2007  di desktop. Setelah itu akan muncul worksheet dari Microsoft Word 2007.

Mengakhiri  Microsoft  Word

Apabila kita telah mengetahui cara memulai Microsoft Word maka kita harus tahu cara untuk mengakhirinya. Adapun cara untuk mengakhiri Microsoft Word 2007 adalah:
1.    klik tombol Office Button, dan
2.    pilih Close atau Exit Word.
Atau dapat pula dengan cara mengklik tombol X  pada pojok kanan atas. 
Atau dapat pula dengan cara tekan tombol Alt+F4.


Latihan !

1. Apakah yang kamu ketahui tentang Microsoft Word?
2. Tuliskan langkah-langkah untuk memulai Microsoft Word!
3. Sebutkan 3 cara untuk keluar dari aplikasi Microsoft Word!
4. Mengapa banyak orang yang menggunakan aplikasi Microsoft Word?
5. Sebutkan Microsoft Office  yang kamu ketahui!

Petunjuk mengerjakan soal :
Kirimkan jawaban kalian melalui email : haqikinovrian@gmail.com
Jika tidak bisa, boleh mengirimkan lewat whatsapp guru.
Dengan catatan melalui email, mendapatkan nilai yang lebih baik.
Jawaban dikumpulkan paling lambat besok Kamis, 23 Juli 2020.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung