Inilah Profil Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo

Gambar
Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo / Instagram @alamganjar Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau yang disapa Alam Ganjar merupakan putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 14 Desember 2001. Pemuda yang saat ini berusia 22 tahun tersebut menghabiskan masa sekolahnya di Semarang dengan bersekolah di SMP 2 Semarang. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMA 3 Semarang pada tahun 2020. Seperti yang kita ketahui, Ganjar Pranowo secara resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tahun 2024. Banyak sorotan publik yang mengarah ke Ganjar, termasuk ke anak tunggalnya, Alamm Ganjar. Akibatnya bermunculan berita tentang Alam Ganjar. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Alam Ganjar, yang belum banyak kita ketahui: 1. Hobi Olahraga dan Gaming Alam Ganjar memiliki banyak hobi, salah satunya bermain sepakbola dan futsal, yang momennya banyak ia

Waktu Yang Baik Untuk Berolahraga

Foto: Pinterest

Halo semuanya! Apa kabarnya? Semoga selalu sehat selalu ya. 

Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang waktu apa saja yang baik untuk berolahraga. Apalagi di masa pandemi saat ini, menjaga kesehatan dengan berolahraga adalah sesuatu yang penting. Setiap orang pasti berbeda dalam memiliki waktu luang untuk berolahraga. Ada yang bisa di pagi hari, ada yang siang atau sore hari, bahkan ada yang pada malam hari. Lalu, kapan sih waktu yang tepat untuk berolahraga?

Berdasarkan beberapa artikel yang saya baca, ternyata tidak ada patokan pasti kapan waktu yang tepat untuk olahraga. Ini dikarenakan, olahraga yang dilakukan pada pagi, sore, atau malam hari memiliki kelebihan masing-masing dan tetap membawa manfaat bagi kesehatan tubuh. 

1. Pagi Hari

Sebagian besar orang beranggapan pagi hari merupakan waktu yang baik untuk berolahraga. Alasannya, pada pagi hari udara masih segar, terlebih jika olahraga dilakukan di luar rumah. Memang benar saat pagi hari, udara masih belum terkontaminasi oleh polusi udara, dari asap pabrik maupun asap kendaraan bermotor. Selain itu, keringat pagi juga dapat menyebabkan kesehatan mental dan produktivitas yang lebih baik sepanjang hari, karena olahraga sangat baik untuk mengurangi stres. 

2. Sore Hari

Sama halnya dengan olahraga di pagi hari, olahraga di sore hari bermanfaat untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Olahraga di sore hari adalah cara yang baik untuk mengurangi kadar lemak, sehingga membuat tubuh kita lelah di akhir hari. Sebuah studi menemukan bahwa berolahraga antara jam1 sampai jam 4 dapat membuat tubuh kita menjadi lebih segar dengan olahraga di pagi hari. Terutama dengan berjalan di sore hari dapat membantu kita bersemangat dan fokus kembali. 

3. Malam Hari

Kebanyakan orang, berolahraga paling nyaman adalah pada malam hari, setelah kita bekerja. Tetapi ada yang mengatakan bahwa olahraga malam sangat membuat kita lelah sehingga sulit untuk tertidur di kemudian hari. 

Padahal, di sebuah studi ditemukan bahwa berolahraga antara jam 7 malam sampai jam 10 malam, tidak akan membuat kita merasa kurang optimal untuk beristirahat. Hal ini bisa terjadi, jika setelah kita berolahraga, lalu mandi dan segera tidur untuk beristirahat.


Nah, bicara tentang waktu yang baik untuk berolahraga, saya seringkali melihat tips-tips yang baik dalam berolahraga melalui internet cepat, internetnya Indonesia, IndiHome. Ada banyak sekali video yang bermanfaat dan sangat mudah dipraktekkan.



Olahraga yang seringkali mengharumkan nama Indonesia, salah satunya adalah Badminton atau Bulutangkis. Saat ini ada kabar baik ini untuk para ayah dan para ibu, untuk anak-anaknya tercinta. IndiHome bersama dengan Gideon Badminton Academy mengadakan audisi untuk para bibit muda di Indonesia, bertajuk IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA). Audisi ini adalah sebuah kompetisi tingkat nasional yang harapannya dapat membantu anak-anak untuk menggapai mimpi dan cita-cita sebagai atlet bulutangkis agar kelak dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah nasional maupun internasional. 

Untuk registrasi IndiHome Gideon Badminton Academy ini sudah berjalan dari tanggal 4 Februari sampai dengan tanggal 14 Februari 2022. Mekanisme pendaftaran cukup mudah, yaitu: Peserta dengan dibantu oleh orang tua atau wali membuat dan mengunggah satu video dengan total durasi maksimal lima menit pada Youtube Channel peserta/orang tua/ wali yang berisi motivasi mengikuti IGBA selama 2 menit dan memperlihatkan peserta saat melakukan permainan bulutangkis yang ada gerakan servis, smash, backhand dan forehand dengan durasi 3 menit. 

Hadiahnya cukup menarik loh, yaitu mendapatkan beasiswa selama satu tahun di IndiHome Gideon Badminton Academy bagi 12 orang pemenang. Nah tunggu apalagi, ayo daftarkan segera putra-putri kita di audisi ini. Untuk persyaratan selengkapnya bisa dicek di sini https://indihome.co.id/igba .

Dengan berolahraga bisa membuat tubuh kita sehat, dan bagi para calon atlet tentunya bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia internasional. 

Cukup sekian untuk artikel saya saat ini, sampai jumpa di tulisan berikutnya!

Komentar

  1. Aku kalau olahraga sore nih. Jarang kalau pagi. Karena mager bgt.
    Tapi kalau olahraga sore, lelahnya aktivitas seharian bisa diatasi gitu, badan gak pegel2 bgt dengan olahraga.

    BalasHapus
  2. Aku tuh suka banget olahraga.. tetapi gegara pandemi jadi jrang olahraga lagi.. cedih loh...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung