Cara Menjadi Nasabah yang Bijak

Gambar
Sumber: nasabahbijak.id Halo, semuanya! Kali ini saya akan mengulas tentang Nasabah Bijak. Di zaman modern, seperti saat ini tentu teknologi sangat berperan dalam kehidupan kita. Terutama penggunan gadget atau handphone, semua yang kita mau dan kita cari ada dalam genggaman. Jika dahulu, buku adalah jendela dunia, maka sekarang dunia ada di tangan kita. Seperti yang kita ketahui, uang adalah sesuatu yang sangat penting. Tanpa uang kita tidak bisa berbuat apa-apa. Maka dari itu, banyak orang yang menyisihkan sebagian penghasilannya dengan menabung. Selain, menabung di rumah, kita juga bisa menabung di bank. Tentu saja, cara menabung saat ini memiliki banyak sekali kemudahan. Saat ini kita tengah berada di era serba digital, dimana segala aktivitas kehidupan bisa dilakukan secara online atau daring. Dan tentu saja inovasi digital di sektor finansial perbankan. Nasabah kini telah dimanjakan dengan hadirnya aplikasi-aplikasi finansial perbankan yang memberikan fitur-fitur menarik unt

Waktu Yang Baik Untuk Berolahraga

Foto: Pinterest

Halo semuanya! Apa kabarnya? Semoga selalu sehat selalu ya. 

Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang waktu apa saja yang baik untuk berolahraga. Apalagi di masa pandemi saat ini, menjaga kesehatan dengan berolahraga adalah sesuatu yang penting. Setiap orang pasti berbeda dalam memiliki waktu luang untuk berolahraga. Ada yang bisa di pagi hari, ada yang siang atau sore hari, bahkan ada yang pada malam hari. Lalu, kapan sih waktu yang tepat untuk berolahraga?

Berdasarkan beberapa artikel yang saya baca, ternyata tidak ada patokan pasti kapan waktu yang tepat untuk olahraga. Ini dikarenakan, olahraga yang dilakukan pada pagi, sore, atau malam hari memiliki kelebihan masing-masing dan tetap membawa manfaat bagi kesehatan tubuh. 

1. Pagi Hari

Sebagian besar orang beranggapan pagi hari merupakan waktu yang baik untuk berolahraga. Alasannya, pada pagi hari udara masih segar, terlebih jika olahraga dilakukan di luar rumah. Memang benar saat pagi hari, udara masih belum terkontaminasi oleh polusi udara, dari asap pabrik maupun asap kendaraan bermotor. Selain itu, keringat pagi juga dapat menyebabkan kesehatan mental dan produktivitas yang lebih baik sepanjang hari, karena olahraga sangat baik untuk mengurangi stres. 

2. Sore Hari

Sama halnya dengan olahraga di pagi hari, olahraga di sore hari bermanfaat untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Olahraga di sore hari adalah cara yang baik untuk mengurangi kadar lemak, sehingga membuat tubuh kita lelah di akhir hari. Sebuah studi menemukan bahwa berolahraga antara jam1 sampai jam 4 dapat membuat tubuh kita menjadi lebih segar dengan olahraga di pagi hari. Terutama dengan berjalan di sore hari dapat membantu kita bersemangat dan fokus kembali. 

3. Malam Hari

Kebanyakan orang, berolahraga paling nyaman adalah pada malam hari, setelah kita bekerja. Tetapi ada yang mengatakan bahwa olahraga malam sangat membuat kita lelah sehingga sulit untuk tertidur di kemudian hari. 

Padahal, di sebuah studi ditemukan bahwa berolahraga antara jam 7 malam sampai jam 10 malam, tidak akan membuat kita merasa kurang optimal untuk beristirahat. Hal ini bisa terjadi, jika setelah kita berolahraga, lalu mandi dan segera tidur untuk beristirahat.


Nah, bicara tentang waktu yang baik untuk berolahraga, saya seringkali melihat tips-tips yang baik dalam berolahraga melalui internet cepat, internetnya Indonesia, IndiHome. Ada banyak sekali video yang bermanfaat dan sangat mudah dipraktekkan.



Olahraga yang seringkali mengharumkan nama Indonesia, salah satunya adalah Badminton atau Bulutangkis. Saat ini ada kabar baik ini untuk para ayah dan para ibu, untuk anak-anaknya tercinta. IndiHome bersama dengan Gideon Badminton Academy mengadakan audisi untuk para bibit muda di Indonesia, bertajuk IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA). Audisi ini adalah sebuah kompetisi tingkat nasional yang harapannya dapat membantu anak-anak untuk menggapai mimpi dan cita-cita sebagai atlet bulutangkis agar kelak dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah nasional maupun internasional. 

Untuk registrasi IndiHome Gideon Badminton Academy ini sudah berjalan dari tanggal 4 Februari sampai dengan tanggal 14 Februari 2022. Mekanisme pendaftaran cukup mudah, yaitu: Peserta dengan dibantu oleh orang tua atau wali membuat dan mengunggah satu video dengan total durasi maksimal lima menit pada Youtube Channel peserta/orang tua/ wali yang berisi motivasi mengikuti IGBA selama 2 menit dan memperlihatkan peserta saat melakukan permainan bulutangkis yang ada gerakan servis, smash, backhand dan forehand dengan durasi 3 menit. 

Hadiahnya cukup menarik loh, yaitu mendapatkan beasiswa selama satu tahun di IndiHome Gideon Badminton Academy bagi 12 orang pemenang. Nah tunggu apalagi, ayo daftarkan segera putra-putri kita di audisi ini. Untuk persyaratan selengkapnya bisa dicek di sini https://indihome.co.id/igba .

Dengan berolahraga bisa membuat tubuh kita sehat, dan bagi para calon atlet tentunya bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia internasional. 

Cukup sekian untuk artikel saya saat ini, sampai jumpa di tulisan berikutnya!

Komentar

  1. Aku kalau olahraga sore nih. Jarang kalau pagi. Karena mager bgt.
    Tapi kalau olahraga sore, lelahnya aktivitas seharian bisa diatasi gitu, badan gak pegel2 bgt dengan olahraga.

    BalasHapus
  2. Aku tuh suka banget olahraga.. tetapi gegara pandemi jadi jrang olahraga lagi.. cedih loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, masih bisa olahraga loh, di rumah juga bisa

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 Hari Bercerita, Serunya Ngeblog di Instagram

Ayat- Ayat Cinta 2 : Fahri Mencari Sang Istri, Aisha

Sahrul Gunawan Melayani Pembelian Lampung Bona Cake

Tiket Film Arwah Bisa Ditukar Hadiah Loh

5 Fakta Festival Lalang Waya Lampung